Minggu, 16 Februari 2014

Robocop Vs Robocop


Hello again, udah lama ga nulis di blog, dan gw putuskan, blog gw bakal menjadi movie review
blogging, dan tentu saja tulisan ini semua berdasarkan apa yang gw lihat, gw rasa, dan pengertian
gw all in IMHO :)

kemaren gw, pacar gw, dan 2 buddies gw ntn robocop remake, FYI film robocop 2014 ini merupakan
remake dari film dengan judul yang sama di tahun 1987, well, that movie was my childhood memory,
Robocop 87 merupakan salah satu film ikonik pada saat itu, pada tahun-tahun itu merupakan awal-awal
film berceritakan tentang cyborg atau robot dengan part machine part human, di tahun 1984 ada
terminator, dan 1987 munculah Robocop.

Robocop '87 dimainkan oleh aktor yg pada saat itu dibilang newbie, well not that famous, yaitu
Peter Weller, dan Robocop 2014 juga saat ini di perankan oleh aktor yang juga well not that famous,
yaitu Joel Kinnaman, Cerita kedua film ini menitikberatkan pada seorang opsir polisi yg mengalami
kesialan dalam bertugas dan hampir bertemu maut, dan opsir polisi ini mendapatkan "kesempatan
kedua" hidup sebagai "CYBORG" , manusia setengah mesin.

Kedua versi robocop ini mempunyai kekuatannya masing-masing, versi 1987 lebih dark, brutal, dan
hanya terfokus pada Opsir Alex Murphy aka Robocop dalam membrantas kejahatan dan mengungkapkan
siapa dalang pembunuhan dirinya, saya katakan lebih brutal karena di versi 1987, Opsir Murphy ini
menemui "kesialan"nya dalam bertugas adalah di hajar tembakan bertubi-tubi , dari shotgun, handgun,
hingga senjata otomatis, bahkan, tangan kanan Opsir Murphy ini di tembak dengan shotgun, dan di
tayangkan secara explisit, sedangkan di versi 2014, Opsir Murphy disini agak beruntung sekedar
terkena bom mobil, Kekuatan lain dari versi 2014 adalah efek CGI yang cukup keren, dan i like that
KAWASAKI NINJA sport motorcycle, sedangkan di versi 1987, Robocop hanya mengendarai mobil patroli biasa, dan CGI efeknya "Oh my God" :).

Kelemahan terbesar dari Robocop 2014, adalah banyak agenda politik tersirat di dalam filmnya
seperti merobotisasi Negara Iran (which is not important to the movie), ini bermaksud menggambarkan
bahwa Amerika adalah negara terhebat, sekaligus Munafik, dimana Amerika sendiri tidak ingin
merobotisasi negaranya, dan yang paling terburuk adalah at the end that Pat NOvak guy said "Amerika
akan selalu menjadi negara Adi kuasa", and i was like "HELOOOO!! your robocop was made in china" :)

Conclusion, saya sebagai penggemar film robocop harus sedikit kecewa terhadap Robocop 2014, yes!
you are upgrading to a new level Mr Robo, but Robocop 1987, always be the Robocop Icon, brutal,
merciless, and yet he's human inside!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar